My life is so much more interesting inside my head

Tuesday, August 29, 2017

Lebaran di Tanahku

Assalamualaikum..wr wb

Haalloooo brother and sister....
Bagaimana lebaran kalian, menyenangkan.? Mengharukan.? Atau menyedihkan, jangan sampai menyedihkan lah..

Balik lagi ke postingan kemarin "Pagi yang Penuh...". Setelah disuguhkan makanan, akhirnya terpaksa makan walaupun cuma sedikit. Udahh gak muat brooo... kegiatan berikutnya adalahh......

Silaturahim... ketetangga terdekat lebih dulu kemudian baru yang jauh.. ya iya lah yang dekat dulu.. haha.... biasanya kami saling mengunjungi rumah kerabat keluarga.. di situpun aku masih di suguh kan makanan..

Waduuhh tambah lagi nihhh... aku pun dengan berat hati terpaksa menolak makanan tersebut.. makanan sih enak ada tapai baras, apam, wadai karing, ada juga yang menawarkan makan lontong, soto.. pokoknya yang enaaak semua.. namun apalah daya perut ku sudah tak muat, bisa pecah nih perut hahaaa... jangankan memakan, melihatnya pun aku tak sanggup.

Satu hal penting saat lebaran dan yidak boleh ketinggalan, yaitu mengunjungi makam-makam keluarga. Karena keluargaku banyak dan makamnya pun juga terpisah. Maka butuh waktu khusus untuk ziarah.

Aku memilih waktu siang, sekitar 10 siang,, Yap.. bagiku jam 10 itu udah siang karena terik matahari yang sangat ganas menyerang tanpa ampun...

Dengan panas yang sedemikian rupa, aku berjalan menuju makam keluargaku yang terletak di pekarangan sawah,, aduuh tambah panas nihhh.... namun ada satu hal yang bisa mendinginkan suasana panas tersebut....

......

.............

Trennggg treeengg. Ternyata pemandangan di sana sungguh baguss.. dengan hamparan sawah yang hijau, di tambah dengan cerahnya langit.. menciptakan ke harmonisan alam yang luar biasa... di bawah ini aku tampilkan suasana disana..

Begitulah lebaran ku, mana lebaranmu.?