My life is so much more interesting inside my head

Sunday, May 13, 2018

Makna syukur bagian kedua

Alhamdulillah,

Terimakasih telah berkenan membaca artikel yang Faisal tulis,,
Faisal akan melajutkan mengenai makna syukur. Setelah apa yang telah Faisal jelaskan sebelumnya, sudah banyak makna syukur yang Faisal jelaskan. Sekarang, hanya beberapa makna saja yang dapat disampaikan.

Syukur, apa sih yang kita syukuri.? Jika Faisal menghitung maka takkan cukup jari-jari ini menghitungnya. Bahkan jika waktu yang saya habiskan ini, juga takkan mampu.
Kamu tau..? Bagi Faisal syukur itu sangat hebat. Apa hebatnya.? Seperti yang faisal tulis pada artikel sebelumnya.?

﴿ٱلَّذِينَ ءَامَنُواْ وَتَطۡمَئِنُّ قُلُوبُهُم بِذِكۡرِ ٱللَّهِۗ أَلَا بِذِكۡرِ ٱللَّهِ تَطۡمَئِنُّ ٱلۡقُلُوبُ  ٢٨﴾ [ الرّعد:28-28]
28.  (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram. [Ar Ra'd:28]

Bagaimana kita bersyukur.? Apa saja yang dilakukan jika benar bersyukur.?

Yang pertama, kita bersyukur dengan berterimakasih kepada yang memberi nikmat.
Yang kedua, menggunakan nikmat kepada kebaikan.
Yang ketiga, jika yang memberi itu seseorang maka, kita juga harus mendoakan orang tersebut agar nikmat yang ia peroleh memberi berkat dan ditambah oleh Allah SWT.

Yang perlu diperhatikan adalah menggunakan nikmat untuk kebaikan. Kita bisa menggunakan nikmat untuk berbuat kebaikan seperti tidak menggunakan tangan kepada apa-apa yang diharamkan-Nya, tidak melangkahkan kaki kepada tempat yang diharamkan. Dan sebagainya.



Marilah dengan segenap hati kita tetapkan hati untuk menjadi manusia yang pandai bersyukur..

Semoga dengan tulisan yang sedikit ini bisa menambah ilmu, dan dapat mengamalkannya di kehidupan dunia.